Visit lokal market #5 pasar terong

Minggu ini adalah minggu terakhir kami kepasar sebelum MID semester. Dan kali ini saya pergi kepasar terong dengan tujuan yang sama seperti minggu kemarin yaitu untuk mengetahui harga bahan makanan yang ada dipasar terong.

Harga bahan makanan yang ada dipasar ini hampir sama dengan pasar yang lainnya, meskipun berbeda tipis. Semua harga yang ada disini hampir sama dengan pasar yang pernah saya kunjungi sebelumnya.  Banyak pelajaran yang bisa saya dapat dengan pergi kepasar langsung untuk mengetahui harga bahan makanan yang kita gunakan untuk membuat sebuah makanan. 


No.
Nama Bahan
Unit
Harga
1.
Labu
Buah
Rp. 15.000
2.
ikan mairo
Kg
Rp. 20.000
3.
Dark chocolate
Kg
Rp. 19.500
4.
Sagu
Kg
Rp. 12.000
5.
Ubi jalar
Kg
Rp. 15.000
6.
Ayam
Ekor
Rp. 45.000
7.
 Labu siam
Buah  
Rp. 5.000
8.
Semangka
Buah
Rp. 20.000
9.
Nanas
Buah  
Rp. 10.000
10.
Mangga
Buah
Rp. 5.000



Karena dengan adanya kegiatan setiap minggu untuk kepasar, membuat saya mengetahui seberapa mahal bahan yang saya gunakan.  Terutama bahan yang digunakan dipastry, sebagian memiliki harga yang cukup tinggi. Jadi, dengan kita mengetahui harga barang tersebut, maka kita tidak boleh menggunakan bahan dengan semaunya.




Komentar

Postingan Populer