some tools #4

Moulder sheeter


Moulder sangat penting untuk membuat roti yang lezat dengan cara professional.  Mesin ini akan menghasilkan adonan yang bagus dari pada membuat adonan manual.  Dengan adanya moulder machine ini akan mempermudah anda untuk membuat roti dengan cepat.  

Hemat waktu, tenaga kerja, dan uang dengan mudah mengoperasikan Sheeter / Moulder. Bahkan karyawan yang paling tidak berpengalaman bisa membuat roti roti dalam hitungan detik, dan kue pai dan kue kering lebih cepat daripada tukang roti manapun.
Spesifikasi:
Lebar Sabuk Konveyor: 24 inci
Panjang Tabel: 4 Kaki
Motor: ¾ HP
Infeed: Manual
Kabinet: 16, 14, dan 12 Gauge Heavy Duty Stainless Steel Construction
AKSESORIS:
Roti Moulding Carriage
Ukuran plat standar 6 ", 9" & 12 "
Pelat tekanan 14 ", 16", 18 ", 20", 22 ", & Bolillo juga tersedia sesuai permintaan
Mudah dilepas saat tidak digunakan


Sumber : http://www.lvomfg.com/site/product/sm24/
https://www.mixerroti.com/produk/bread-moulder/






Ring Cutter

Ring cutter adalah alat yang biasa digunakan untuk mencetak kue dengan berbagai macam bentuk dan ukuran yang berbeda-beda.  Alat ini biasanya terbuat dari Stainless Steel dan Ada juga yang terbuat dari plastik. Ring cutter ini memiliki banyak bentuk sehingga mempermudah kita untuk membuat kue dengan berbagai macam bentuk yang menarik.

Cetakan ini biasanya digunakan untuk membuat kue kering atau cookies. 





Microwave

Fungsi lain microwave yang tidak banyak orang ketahui adalah mengupas bawang putih. Microwavedapat digunakan untuk mengupas bawang putih dengan sangat mudah. Anda cukup memanaskan bawang di dalam microwave terlebih dahulu selama beberapa detik sebelum Anda memotongnya. ... Microwave juga bisa digunakan untuk memasak ikan.

Banyak orang yang mengira bahwamicrowave hanya berfungsi untuk memanggang makanan saja. Padahal hal tersebut tidak benar. Peralatan masak yang satu ini memiliki banyak kegunaan lain yang tentunya dapat memudahkan proses memasak Anda. Jika Anda berencana untuk membeli microwave dalam beberapa waktu ini, pastikan Anda mengetahui fungsi lain dari microwave berikut ini agar Anda dapat memanfaatkanmicrowave dengan lebih maksimal.
  1. Manfaat pertama dari microwave adalah untuk mendapatkan kembali kesegaran dan kerenyahan tekstur sereal atau keripik yang Anda miliki di rumah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memanaskan sereal atau keripik  Anda selama 30 detik di dalam microwave dan tekstur sereal atau keripik yang renyah akan Anda miliki kembali.
  2. Jika Anda memiliki roti yang Anda beli kemarin dan ingin Anda konsumsi kembali hari ini, microwave bisa menjadi solusinya. Terkadang, roti yang sudah didiamkan akan menjadi kering dan tidak segar. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena roti yang lembut dan fresh bisa Anda dapatkan dengan memanaskannya di dalam microwave. Caranya adalah dengan membungkus roti menggunakan kain yang seidikit basah lalu panaskan di dalam microwave selama 10 hingga 15 detik.
  3. Selain untuk menghangatkan,microwave juga dapat digunakan untuk merebus kentang. Untuk mendapatkan kentang yang lembut, letakkan kentang di dalam plastik yang dapat disegel. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit air ke dalam plastik tersebut. Kemudian masak di dalam microwave selama kurang lebih 5 sampai 6 menit.
  4. Anda sering mengeluarkan air mata ketika sedang memotong-motong bawang bombay? Dengan menggunakan microwave, memotong bawang bombay tidak perlu sesulit itu. Agar Anda tidak mengeluarkan air mata ketika memotongnya, panaskan terlebih dahulu bawang bombay di dalam microwave selama 30 detik. Namun, pastikan Anda membuang bagian atas dan bagian bawah bawang bombai terlebih dahulu. Proses pemanasan di dalammicrowave ini tidak akan mempengaruhi tekstur maupun rasa dari bawang bombai tersebut.
  5. Fungsi lain microwave yang tidak banyak orang ketahui adalah mengupas bawang putih. Microwave dapat digunakan untuk mengupas bawang putih dengan sangat mudah. Anda cukup memanaskan bawang di dalam microwave terlebih dahulu selama beberapa detik sebelum Anda memotongnya.
  6. Microwave juga bisa dimanfaatkan untuk memanggang kacang-kacangan dalam waktu yang jauh lebih singkat. Yang perlu Anda lakukan hanyalah meletakkan kacang di atas piring lalu masak dalam heat penuh selama satu menit. Lalu, aduk dan kemudian masak kembali. Ulangi proses ini selama 4 hingga 5 menit hingga kacang matang secara merata.
  7. Jika Anda mendapati madu atau selai Anda menggumpal atau mengkristal, buka tutup toplesnya kemudian panaskan selai di dalam microwaveselama kurang lebih dua menit.
  8. Manfaatkan microwave untuk mendapatkan perasan air jeruk lemon yang lebih banyak. Sebelum memeras air jeruk lemon, panaskan terlebih dahulu lemon di dalam microwave selama 20 detik, maka Anda akan mendapatkan air perasan jeruk lemon yang lebih banyak.
  9. Melelehkan coklat, butter, dan keju juga bisa lebih mudah jika menggunakan microwave dibandingkan dnegan menggunakan double boiler di dapur.
  10.  Microwave juga bisa digunakan untuk memasak ikan. Bila Anda ingin mengolah ikan dengan menggunakan microave, cukup bungkus ikan dengan menggunakan kertas alumunium lalu tambahkan beberapa bumbu seperti garam, merica, dan jeruk nipis. Kemudian, masak ikan selama dua menit dengan suhu panas tinggi.
  11. Anda juga bisa mengolah daging asap dengan menggunakan bantuan microwave. Taruh daging asap pada wadah beralas handuk kertas. Lalu, letakkan handuk kertas lain di bagian atasnya sebagai penutup. Setelah itu, panggang selama dua menit di dalam microwave.


Sumber : https://www.sharp-indonesia.com/ind/article/detail/22/fungsi-microwave-selain-memanggang

Komentar

Postingan Populer