some tools (equipment or utensil) #2

Pankace maker


 


Mesin Crepes atau disebut juga Crepe Maker ini sangat cocok untuk dipakai bagi rekan-rekan yang ingin memulai membuka usaha di bidang makanan. Karena selain makanan Crepes pada saat ini banyak disukai oleh berbagai kalangan, juga cara pembuatannya yang sangat mudah. Selain itu makanan crepes ini sangat cocok sekali dipadukan dengan berbagai bahan, sehingga menu crepes menjadi sangat berfariasi.
Contohnya crepes dengan daging asap dan sayuran, crepes dengan aneka selai, coklat dan keju, crepes dengan toping ice cream yang  diberi tambahan aneka buah²an dan masih banyak lagi toping² yang lain yang tentunya dibutuhkan kreatifitas anda untuk memadukan makanan ini supaya semakin lezat dan siapapun yang memandang pasti akan pengen untuk mencobanya.
Kompor crepes yang kami jual ini juga sudah dipakai oleh beberapa pengusaha crepes di berbagai daerah.
Kompor Crepes ini menggunakan tenaga listrik sebesar 1.200 Watt.

Sumber: https://distributormesin.wordpress.com/mesin-crepe-maker/



Proofer machine

Roti adalah makanan yang saat ini menjadi salah satu alternatif makanan pokok yang mulai digemari di Indonesia. Biasanya roti disantap pada saat sarapan dengan diolesi selai atau diolesi mentega dan ditaburi cokelat meses. Namun tak jarang roti juga dijadikan cemilan di beberapa kesempatan. Roti sendiri memiliki beragam variasinya, bahkan beberapa brand roti mulai ‘naik kelas’ dengan memilih lokasi pusat perbelanjaan mewah sebagai tempat menjaring konsumen kelas atas.

Dalam proses pembuatan roti, ada salah satu tahapan yang disebut proofing. Proofing sendiri merupakan satu tahapan dalam proses pembuatan roti. Adonan roti diistirahatkan atau didiamkan agar adonan mengembang maksimal sebelum dimasukan ke dalam oven. Sebelum proofing, biasanya adonan telah dibulatkan dan ditimbang dalam ukuran tertentu menjadi bagian kecil. Waktu proofing yang ideal yaitu antara 15 menit sampai dengan 20 menit. Waktu yang digunakan untuk melakukan tahapan proofing ini harus sangat diperhatikan, karena jika proses proofing terlalu sebentar maka roti tidak akan mengembang dan hasilnya ‘bantat’ dan jika terlalu lama maka tekstur roti menjadi terlalu lunak.
Untuk mendapatkan hasil proofing yang sempurna, sebaiknya adonan di simpan pada suatu alat khusus yang bernama proofer roti. Mesin Pengembang (Mesin Proofer) : FX-30J ini bentuknya seperti lemari yang berfungsi untuk mengembang adonan. Selain untuk proses pembuatan roti, proofer bisa digunakan untuk proses pembuatan yoghurt. Dalam proses pembuatan roti, proofer ini membantu adonan roti mengembang dengan lebih baik karena suhu dan kelembabannya yang terkontrol sehingga hasil akhirnya dapat optimal. Proofer memiliki ruang yang cukup besar untuk mengakomodasi produksi roti dalam jumlah besar. Selain itu menariknya lagi, proofer ini dapat di set waktunya sehingga waktuproofing dapat disesuaikan dan pas dengan yang seharusnya.


Sumber: https://www.mesinraya.co.id/mesin-proofer-roti-alat-pengembang-roti-yang-efisien.html



Slice bread machine

Mesin Pemotong Roti Tawar adalah sebuah alat yang berfungsi untuk memotong roti tawar dan bolu gulung menjadi beberapa potongan.
Pemotongan Roti Tawar menggunakan Alat Pemotong Roti Tawar akan lebih cepat dan mudah. Hasilnya pun akan lebih rata alias sama ukurannya, dan lebih halus pemotongannya.

Kegunaan Mesin Pemotong Roti Tawar

Mesin Pemotong Roti Tawar ini banyak digunakan oleh para pengusaha roti terutama Roti Tawar dan Bolu Gulung.
Dikarenakan dengan menggunakan Bread Slicer, produksi roti mereka akan lebih cepat serta menghasilkan potongan roti yang ukurannya sama.
Mesin Pengiris Roti Tawar juga banyak digunakan oleh para pengusaha kuliner yang menggunakan bahan Roti Tawar sebagai bahan bakunya. Seperti usaha roti bakar, roti goreng, roti panggang, dan usaha kuliner lainnya.

Sumber: https://googleweblight.com/?lite_url=https://www.rumahmesin.com/produk/mesin-pemotong-roti-tawar/&ei=a-0QTzdL&lc=id-ID&s=1&m=441&host=www.google.com.hk&ts=1518532513&sig=AOyes_QHdPBbYaUR-D9wDg1y_J68B5vjAg

Komentar

Postingan Populer