Describes some tools #1

Waffel iron

Pemanggang wafel atau cetakan kue wafel(bahasa Inggris: waffel iron) adalah sebuah peralatan memasak yang digunakan untuk membuat wafel. Biasanya terdiri dari dua buah pelat logam berengsel, dirancang untuk dapat membuat pola sarang lebah pada wafel. Pemanggang dipanaskan dan adonan encer dituangkan atau adonan ditempatkan di antara pelat-pelat tersebut, yang mana kemudian ditutup untuk memanggang wafel.

Sejarah waffle iron

Pemanggang wafel tertua berasal dariNegara-Negara Dataran Rendah sekitar abad ke-14. Pemanggang wafel ini dibuat dari dua pelat besi berengsel yang terhubung dengan dua pegangan kayu yang panjang. Pelat-pelat tersebut seringkali dibuat untuk mencetak pola terperinci pada wafel, termasuk lambang, lanskap, atau simbol keagamaan. Wafel kemudian dipanggang di atas tungku api.

Pada tahun 1869, Cornelius Swartwout mematenkan pemanggang wafel Amerika yang pertama. Pemanggang ini didudukkan di atas tungku gas atau kayu. Pelat-pelat besi cornya digabung dengan sebuah engsel yang berputar di sebuah leher besi cor. Pada tahun 1891 John Kleimbach, seorang imigran Jerman yang tinggal di Shamokin, Pennsylvania menjadi seorang wiraniaga wafel keliling setelah menciptakan sebuah pemanggang untuk Mansion House Hotel. Kliembach menjual wafel seharga satu penny sebuah atau sepuluh sen selusin. Ia menjadi 8sensasi saat Pameran Dunia di Chicago.


Pada tahun 1911, General Electric memproduksi sebuah prototipe pemanggang wafel elektrik, meski produksinya baru dimulai sekitar tahun 1918. Kemudian, karena pemanggang wafel menjadi semakin umum, para desainer berusaha membuat alat tersebut agar terlihat lebih menarik di atas meja.


Tahap pertama: Membersihkan Bagian Dalam / Wafel Manggang Angkat adonan yang masih menempel dengan sikat gigi spata atau spatula karet halus. Jika ada adonan yang sudah keras dan susah dibersihkan, gimana caranya? Tuangkan minyak sayur ke adonan yang keras kepala dan masak 2-3 menit sampai adonan menjadi lembut dan mudah dibersihkan. Setelah adonan melembutkan, bersihkan dengan kertas tisu. Gunakan handuk kertas yang dicelupkan ke dalam air sabun untuk membersihkan semua permukaan. Ambil kertas handuk / tissue yang dicelupkan ke dalam air bersih untuk mengeluarkan sabun. Lakukan ini beberapa kali untuk memastikan sabunnya hilang. Gunakan handuk / tissue kering untuk dibersihkan setelah pemanggang roti. Setelah memastikan bagian dalamnya kering dan bersih, saatnya untuk naik ke tahap 2. Jika pelat pemanggang roti bisa dilepas, dilepas dan dicuci agar mendapat hasil yang lebih bersih.


Tahap kedua: Membersihkan Eksterior

Gunakan kertas tissue / wet tissue untuk menyeka seluruh bagian luar. Jika berminyak pakai pewarna air sabun, lap basah untuk menghilangkan sabun dan kain kering.

Pastikan semua bagian mesin pemanggang wafel sudah mengering saat kita mendistorsi kembali ke lemari.






Sumber: https://id.m.wikipedia.org/wiki/Pemanggang_wafel







Soy milk maker







Mesin susu kedelai, mesin pembuat susu kedelai, alat pembuat susu kedelai adalah sebuah alat produksi yang digunakan untuk membuat susu kedelai. Mulai dari menghaluskan biji kacang sampai ekstrasi dan memisahkan sari-sari dari kacang kedelai dari kacang kedelai.


Kegunaan Mesin Susu Kedelai

Mesin susu kedelai adalah sebuah alat produksi yang berfungsi untuk memproduksi susu kedelai. Mesin pembuat susu kedelai akan beroperasi dengan standar higienitas yang sangat tinggi.

Macam – Macam Mesin Susu Kedelai

Mesin pembuat susu kedelai Rumah Mesin adalah alat pembuat susu kedelai yang berkualitas tinggi. Alat pembuat susu kedelai rumah mesin akan melakukan proses penggilingan, pemerasan atau ekstrasi, dan pemisahan sari kedelai dari ampas kacang kedelai secara otomatis.

Dalam 1 jam proses produksi, mesin ini dapat menghasilkan sari kedelai berkualitas tinggi yang siap untuk diolah menjadi susu kedelai yang menggugah selera.


Anda tidak perlu khawatir untuk membersihkan mesin ini. Dikarenakan Mesin Susu Kedelai RUMAH MESINmesin pembuat susu kedelai telah dirancang sedemikian rupa agar mudah di bersihkan serta mudah digunakan juga.


Keunggulan Mesin Susu Kedelai :
Material Stainless Steel Anti Karat
Hasil Maksimal (Murni Dan Enak)
Mudah Dibersihkan
Mudah Digunakan
Higienis
Aman
Praktis
Hemat
Cepat
Efektif
Efisien




Cara Kerja Mesin Susu Kedelai

Cara Kerja Mesin Susu Kedelai ini adalah sebagai berikut :
Mesin ini akan menggiling biji kacang kedelai yang telah direndam dan dibersihkan sebelumnya
Setelah itu, Mesin Susu Kedelai akan mengekstrasi sari-sari dari kacang kedelai dengan air
Yang terakhir adalah, Mesin Susu Kedelai ini akan memisahkan ampas kacang kedelai dengan sari-sari kedelai yang sudah jadi bahan dasar susu kedelai.


Kelebihan Mesin Susu Kedelai Rumah Mesin

RUMAH MESIN menyediakan Mesin Susu Kedelai untuk mensuport usaha susu kedelai anda. Mesin Susu Kedelai ini sangat cocok untuk anda yang ingin merintis usaha susu kedelai. Ataupun anda yang ingin mengembangkan usaha susu kedelai anda yang sudah berjalan.

Dengan menggunakan Mesin Susu Kedelai, maka produksi susu kedelai anda akan semakin banyak, namun dengan waktu yang lebih cepat. Tidak hanya itu, dengan menggunakan Mesin Susus Kedelai, hasil produksi susu kedelai anda akan lebih higienis, murni, dan enak.


Mesin Susu Kedelai kami dirancang dan dibuat oleh tenaga ahli. Serta dibuat dari bahan-bahan yang bahan kontak produk material stainless steelanti karat.


Sehingga membuat Mesin Susu Kedelai buatan kami terjamin kehigienisan serta keandalannya. Tentunya kami menawarkan mesin pembuat susu kedelai kami dengan harga yang lebih murah daripada yang lain.


Cara membersihkannya: cukup gunakan sabun bersih dan cuci setelah itu kering dari pada simpan di tempat yang baik.




Sumber:https://www.rumahmesin.com/produk/mesin-susu-kedelai/










Apple divider




Apple divider adalah alat yang digunakan untuk mengiris apel menjadi potongan-potongan kecil. Dan alat ini terbuat dari stainless stell.

Komentar

Postingan Populer