Describes practical activities #1

Hy guys, 
Kali ini saya membuat blog ini satu kali dalam dua minggu.  Selama dua minggu pertama berada di industri memang sedikit berbeda dengan kita belajar dikampus,  karena kita kebanyakan prakteknya atau produknya. Di industri kita juga harus lebih cepat dalam bekerja karena kita bukan hanya membuat makanan untuk satu orang, tapi banyak orang yang harus kita buatkan makanan pada saat bersamaan contohnya ketika breakfast,  coffe break,  brunch,  lunch,  dinner,  dll. 

Kita belajar bekerja dengan cepat dan terstruktur di dunia industri.  Kita juga belajar bagaimana standar yang ada di industri perhotelan, terutama standar di industri tempat kita sendiri trainee.  Banyak hal baru yang bisa kita dapat dari suatu tempat trainee kita sendiri asalkan kita mau mempelajarinya dengan baik. 

Selama saya di industri saya banyak mendapatkan pembelajaran yang baru yang belum saya pelajari dikampus.  Di industri atau hotel tempat saya trainee, saya sangat bersyukur karena saya bisa diajar langsung dengan chef pastry dari hotel tersebut. Kadang kita juga diajar oleh staff yang lainnya, namun chef pastry-nya yang biasa langsung mengajari anak trainee jika staff yang lain sibuk menyiapkan yang lainnya. 

 


Hari pertama saya di industri cukup baik karena saya hanya membantu prepare kue,  membuat garnis,  potong buah, dll. Dan dihari berikutnya sya mulai diajarkan membuat produk sendiri, begitupun dengan hari-hari berikutnya. 






 




Komentar

Postingan Populer