Practical activities

Hello guys

Hari ini saya dan teman kelompok saya masih tetap dengan section kami yaitu Dessert, dan masih sama dengan menu yang kemarin. Kami mulai membuat semuanya setelah kami oneline dan mulai menyiapkan semua perlengkapan yang masih kurang. Ini adalah dessert yang kami buat hari ini, dan saya membuat sachertorte.


BUBUH INJIN




RICE PUDDING





SACHERTORTE

Sachertorte ( Pengucapan bahasa Jerman: [zaxɐˌtɔʁtə] adalah jenis kue coklat atau torte yang ditemukan oleh Franz Sacher Austria pada tahun 1832 untuk Pangeran Wenzel von Metternich di Wina , Austria.  Ini adalah salah satu masakan khas Wina yang paling terkenal. 5 Desember adalah Hari Sachertorte Nasional.

Resep yang mirip dengan nama Sachertorte muncul pada awal abad ke-18,  satu contoh berada di buku masak tahun 1718 dari Conrad Hagger, individu lain yang ada di Gartler-Hickmann's 1749 Tried and True Viennese Cookbook ( Wienerisches bewährtes Kochbuch ).
 
Pada tahun 1832, Pangeran Wenzel von Metternich menugaskan koki pribadinya dengan membuat makanan penutup khusus untuk beberapa tamu penting.  Kepala koki, setelah jatuh sakit, membiarkan tugas tersebut jatuh ke murid berusia enam belas tahun, Franz Sacher,  kemudian di tahun kedua pelatihan di dapur Metternich. Pangeran dilaporkan telah menyatakan, "Janganlah ada malu pada saya malam ini!" Sementara torte yang diciptakan oleh Sacher pada kesempatan ini dikatakan telah memuaskan para tamu Metternich, makanan penutup tidak mendapat perhatian segera. Sacher menyelesaikan pelatihannya sebagai koki dan kemudian menghabiskan waktu di Bratislava ( Pressburg ) dan Budapest , akhirnya menetap di kota asalnya di Wina, di mana ia membuka toko makanan dan anggur khusus.
 
Putra tertua Sacher, Eduard, membawa warisan kuliner ayahnya, menyelesaikan latihannya sendiri di Wina dengan Chef Pastry Royal dan Imperial di toko roti dan roti bakar Demel , selama waktu itu dia menyempurnakan resep ayahnya dan mengembangkan torte ke dalam bentuknya saat ini. Kue itu pertama kali disajikan di Demel dan kemudian di Hotel Sacher , didirikan oleh Eduard pada tahun 1876. Sejak saat itu, kue tersebut tetap merupakan makanan khas kuliner Wina yang paling terkenal.

Masalah hukum

Pada awal dekade abad ke-20, sebuah pertarungan hukum mengenai penggunaan label "The Original Sacher Torte" dikembangkan antara Hotel Sacher dan toko roti Demel. Eduard Sacher menyelesaikan resepnya untuk Sacher Torte saat bekerja di Demel, yang merupakan perusahaan pertama yang menawarkan kue "Original Sachertorte". Setelah kematian janda Eduard Anna pada tahun 1930 dan kebangkrutan Hotel Sacher pada tahun 1934, putra Eduard Sacher (juga bernama Eduard Sacher) mendapat pekerjaan di Demel dan membawa ke toko roti hak distribusi satu-satunya untuk Eduard-Sacher-Torte .
 
Perbedaan pendapat pertama muncul pada tahun 1938, ketika pemilik baru Hotel Sacher mulai menjual Sacher Tortes dari gerobak penjual dengan merek dagang "The Original Sacher Torte". Setelah interupsi yang dibawa oleh Perang Dunia Kedua dan pendudukan Sekutu berikutnya, pemilik hotel menggugat Demel pada tahun 1954, dengan hotel tersebut menegaskan hak merek dagang dan toko roti yang mengklaim telah membeli hak atas nama "Original Sacher Torte".
 
Selama tujuh tahun ke depan, kedua belah pihak mengobarkan perang hukum yang ketat mengenai beberapa ciri khas pencuci mulut, termasuk perubahan nama, lapisan selai kedua di tengah kue, dan pengganti margarin untuk mentega dalam baking. dari kue Penulis Friedrich Torberg , yang sering menjadi tamu di kedua perusahaan tersebut, menjadi saksi selama proses ini dan memberi kesaksian bahwa, selama masa Anna Sacher , kue itu tidak pernah ditutup dengan selai jeruk atau dipotong melalui bagian tengahnya. Pada tahun 1963 kedua belah pihak menyetujui sebuah penyelesaian di luar pengadilan yang memberi Hotel Sacher hak atas ungkapan "The Original Sachertorte" dan memberi Demel hak untuk menghiasi tortanya dengan segel segitiga yang bertuliskan Eduard-Sacher-Torte .
 

Komposisi

Kue itu terdiri dari kue coklat padat dengan lapisan tipis selai aprikot di atasnya, dilapisi lapisan gula coklat gelap di bagian atas dan samping. Ini secara tradisional disajikan dengan krim kocok tanpa pemanis. 

 

Variasi

Sacher Torte "Asli" memiliki dua lapis selai aprikot di antara lapisan luar lapisan coklat dan dasar spons, sementara "Eduard-Sacher-Torte" Demel hanya memiliki satu. Selain itu, Sacher Torte memiliki butiran spons yang lebih kasar, sedangkan spons Demel Torte lebih rapat dan lebih halus.
Ada berbagai resep kue mirip dengan "Original", dan beberapa bisa ditemukan di bawah ini. Misalnya, di "Graz-Kulturhauptstadt 2003", sebuah festival yang menandai kota Graz menjadi ibukota budaya tahun itu, "Sacher-Masoch-Torte" dipresentasikan (namanya mengacu pada Leopold von Sacher-Masoch ), menggunakan selai redcurrant dan marzipan
 

Produksi dan penjualan "Original Sacher Torte"

Hotel Sacher's "Original Sacher Torte" dijual di lokasi Wina dan Salzburg di Hotel Sacher, di cabang Cafe Sacher di Innsbruck dan Graz , di Sacher Shop di Bolzano , di area Bebas Duty di bandara Wina dan melalui online Hotel Sacher toko.
 
Resep versi kue Hotel Sacher adalah rahasia yang dijaga ketat. Mereka yang tahu rahasia itu mengklaim bahwa rahasia keinginan Sacher Torte tidak terletak pada ramuan kue itu sendiri, tapi juga dari lapisan coklat. Menurut informasi yang tersedia secara luas, lapisan gula terdiri dari tiga jenis coklat khusus, yang diproduksi secara eksklusif oleh produsen yang berbeda untuk tujuan tunggal ini. Hotel ini memperoleh produk ini dari Lübeck di Jerman dan dari Belgia.
 

Sacher Torte asli

Wina mengklaim sebagai "ibukota kopi rumah dunia". Tradisi rumah kopi yang kuat menciptakan lingkungan di mana penduduk dan pengunjung dapat bertemu, berbagi gagasan, dan mendiskusikan kejadian dengan santai hari itu. Status rumah kopi di Wina akan menjadi pusat budaya dan tradisi dengan batu penjuru masing-masing rumah kopi yang bagus menjadi kue panggangnya yang baru dipanggang. Gugatan klasik ini menjadi karya seni yang sangat dihormati dan persaingan yang kuat berkembang untuk siapa yang bisa menciptakan karya terbaik. Hari ini, Original Sacher Torte adalah salah satu kue yang paling dikenal di dunia dan bahkan membantu mendirikan Hotel Sacher bintang lima di Wina yang didirikan pada tahun 1876 oleh putra Franz Sacher, Eduard Sacher. Original Sacher Torte masih dibuat hampir seluruhnya dengan tangan menggunakan resep Franz Sacher dan komposisi pastinya adalah rahasia yang dijaga ketat. Lebih dari 360.000 kue per tahun dibuat di Wina oleh 41 karyawannya, banyak di antaranya dikirim ke seluruh dunia sehingga memungkinkan "rasa Wina" dikirim ke tempat-tempat yang jauh. Tujuan paling populer untuk kue adalah Jerman , Italia , Prancis , Amerika Serikat , dan banyak negara di Asia.
 
Sacher Cake
Original Sacher Torte adalah kombinasi dari dua lapis kue coklat lembut dan ringan, dipisahkan oleh selai aprikot dan dilapisi dengan lapisan gula coklat, sering disertai dengan krim kocok tanpa pemanis. Tradisi Grand Hotels memiliki kue tanda tangan mereka sendiri, dilanjutkan dengan penciptaan "Imperial Torte" untuk merayakan pembukaan Hotel Imperial selama Pameran Dunia 1873 di Wina. Kue itu dirancang untuk mengesankan Kaisar Francis Joseph I dan torte coklat berbentuk persegi masih diproduksi sampai sekarang. Kue klasik Wina lainnya termasuk Sacher Torte yang dibuat oleh kama Demel, yang sampai awal 1960-an telah berjuang melawan nama hak kue. " Esterházy torte " dapat melacak warisannya kembali ke zaman keluarga Hungaria yang berkuasa dengan nama yang sama dan masih diproduksi di banyak rumah kopi Wina.
 
Isu "perang torte" dan kompetisi untuk menciptakan kue yang berkesan penting, mengingat bagaimana rumah kopi dan kue mereka menjadi bagian integral budaya Wina. Toko buku / rumah kopi sering menyediakan jenis lingkungan yang sama, tempat untuk bersantai, bertemu teman atau keluarga dan membicarakan masalah penting dalam kehidupan masyarakat. Sejumlah waralaba baru yang didirikan menunjukkan pertanda bahwa Amerika telah memeluk sebagian dari budaya Wina yang diekspor ini.





Sumber: https://translate.google.com/translate?hl=id&sl=en&u=https://en.wikipedia.org/wiki/Sachertorte&prev=search 

Komentar

Postingan Populer