Daily report incharge

Hy guys 
Hari ini senin 20 november 2017, hari ini dalah jadwal saya incharge di MTB semester I A. Hari ini jadwal kelas saya adalah minggu extra week namunkarena saya punya jadwal incharge hari ini maka saya dan dua teman saya tidak mengikuti extra week hari ini karena incharge.

Materi minggu ini adalah Basic Pastry dan hari ini mereka akan membuat sponge cake dan yellow butter cake. Sebelum mereka membuat apa yang akan mereka buat hari ini, mereka diberikan contoh terlebih dahulu sebelum mereka sendiri yang membuat produk tersebut. Dan yang memperlihatkan cara membuat sponge cake kali ini adalah pak ichal selaku dosen yang incharge hari ini. Setelah diperlihatkan bagaimana cara membuatnya, maka setelah itu giliran mereka yang membuat apa yang sudah diperlihatkan tadi.



SPONGE CAKE
Bahan: 
- soft flour                                     180 gr
- sugar                                           180 gr
- melted butter                            180 gr
- egg                                              5-6 pcs

Cara membuat:
- Mix sugar dan egg hingga stiff(kaku) dan berwarna putih.


- Kemudian masukkan soft flour secara perlahan dan aduk hingga tercampur rata tanpa menggunakan mix.
- Setelah itu masukkan melted butter secara perlahan dan aduk hingga tercampur rata, lalu masukkan kedalam loyang atau cetakan dan masukkan kedalam oven hingga berwarna kecokelatan dengan suhu 180 derajat celcius.





Setelah membuat sponge cake maka selanjutnya mereka akan membuat yellow butter cake. Namun sebelum membuat yellow butter cake mereka hanya dijelaskan cara membuatnya karena cara membuatnya hampir sama dengan sponge cake, jadi kami tidak perlu mencohtohkannya lagi.





YELLOW BUTTER CAKE
Bahan:
- soft flour
- butter
- sugar
- egg
- baking powder
- baking soda
- fresh milk

Cara membuatnya:
- Mix butter dan gula hingga halus dan kaku.


- Lalu masukkan telurnya dan mix lagi hingga benar benar putih dan kaku.
- Kemudian masukkan semua bahan kering secara perlahan dan secara bergantian dengan fresh milknya dan aduk hingga tercampur rata.
- Terakhir, tuang adonan didalam cetakan dan baking dengansuhu 180 derajat celcius hingga masak.


Komentar

Postingan Populer