Describes some Tools

Food Mill 


Food mill adalah peralatan yang terbuat dari stainlees steel. Food mill atau food grinder adalah perlengkapan utama dalam proses MPASI. Food mill hanya menangani satu fungsi khusus yaitu menggiling makanan menjadi halus. Dimana fungsi menggiling inilah yang paling utama pada food maker maka dibuatlah alat ini. Food mill dapat dibersihkan seperti dengan peralatan lain yaitu dengan mencucinya dengan sabun cuci lalu dibilas dengan air bersih. 






Blender 

Blender ada yang terbuat dari kaca, dan plastik. Blender adalah alat elektronik berupa sebuah wadah dilengkapi pisau berputar yang digunakan untuk mengaduk, mencampur, menggiling, atau melunakkan bahan makanan. Pisau berbentuk seperti sebuah baling-baling pendek yang dipasang pada bagian bawah wadah. Blender dapat dibersihkan dengan mencucinya dengan air bersih, sedangkan mesinnya cukup dengan dilap basah agar kotorannya hilang. 



Toaster 
 
Pada dasarnya pemanggang roti atau elektrik toaster adalah miniature dari oven listrik. Pemanggang roti multimeter mempunyai sebuah pintu yang biasanya terbuat dari logam, dua atau lebih elemen pemanas yang terletak di atas atau di bawah ruang panggang. Elemen pemanas di kontrol dan di atur oleh tombol pengatur temperatur serta sakelar kontrol, jika pintu oven dibuka secara otomatis oven akan mati. Beberapa pemanggang roti dilengkapi dengan pengatur waktu pemanggangan atau motor yang memutar kedudukan roti terpanggang merata. Sebelum melakukan pemeliharaan terhadap roti, lepas tusuk kontak atau steker dari sumber listrik. 

Toaster merupakan salah satu alat rumah tangga yang digunakan untuk memanaskan roti sebagai sarapan pagi bagi orang-orang tertentu.
Cara Kerja Pemangang Roti / Toaster 
Pemanggang roti adalah peralatan listrik rumah tangga yang digunakan untuk memanggang roti yang telah diiris-iris berbentuk lempengan. Panas yang dihasilkan dengan menggunakan elemen pemanas dari kawat nikelin pipih yang dililitkan pada lempengan bahan tahan panas seperti asbes atau mika. Roti yangtelah diiris dimasukkan ke dalam rongga yang tersedia, dipanaskan/dipanggang salah satu jenis pemanggang roti (Bread Toaster) yang banyak dipakai pada rumah tangga. 

Pada umumnya, pemanggang menggunakan kawatl nikrom untuk memproduksi radiasi ini, dan kawat nikrom ini membalut suatu lembaran yang terbuat dari mika. Kawat nikrom (nichrom) sendiri adalah perpaduan antara nikel dan krom.

Komentar

Postingan Populer