Describes practical activities

Hello guys,
Hari ini adalah giliran kelompok kami atau kelompok 2 yang MID PRAKTEK, jadi masing-masing dari kelompok kami menjadi CDP disection yang pernah kami buat sebelumnya untuk membuat suatu produk yang sama dengan orang yang berbeda.

Menu hari ini adalah INDONESIAN BUFFET:

PACO DOANG
LAWAR UDANG
***
LABU KUNING BERSANTAN
KARI AYAM
***
RENDANG BEBEK
IKAN GARO RICA
***
PUTRI SELAT
TARIPANG


Saya berada disection dessert, jadi hari ini saya membuat putri selat dan taripang. tapi karena saya dibantu oleh teman saya maka saya hanya membuat taripang.

Bahan yang digunakan:
- Beras ketan putih
- Kelapa parut
- Salt
- Air
- Gula merah

cara membuat:
- campurkan beras ketan putih dan salt kedalam bowl, kemudian masukkan juga kelapa parutnya secara perlahan-lahan.
- setelah tercampur rata, masukkan juga airnya secara perlahan dan jika teksturnya sudah sesuai dengan yang diinginkan maka adonan dibentuk seperti bentuk oval.
- selajutnya, goreng adonan yang sudah dibentuk tapi sambil menggoreng adonan taripang, jadi cairkan gula merahnya dan dinginkan.
- setelah selesai digoreng maka langsung dicampur dengan gula merah yang sudah dicairkan, lalu didiamkan hingga dingin.

- setelah dingin maka taripang siap disajikan.






Kue teripang terbuat dari bahan Tepung beras ketan, yang dibuat bulat-bulat atau sesuai keinginan pembuatnya, lalu digoreng dan terakhir dibaluri dengan Karamel dari gula merah atau gula aren rasanya pasti enak sekali dan membuat Anda pasti ketagihan untuk mencobanya lagi.

  

Komentar

Postingan Populer